Jakarta (ANTARA News) - Mantan bek Barcelona Ronald Koeman yakin Catalans terlalu kuat untuk Manchester City di Liga Champions.

Pasukan Luis Enrique akan berhadapan dengan juara Liga Inggris musim lalu diputaran 16 besar dan pelatih Southampton itu sedikit meragukan mereka akan tembus ke perempat-final.

"Barcelona lebih baik daripada Manchester City sekarang," kata Koeman yang dikutip di Sport.

"Ditambah Barcelona mendapat keuntungan bermain leg kedua di kandang."

"Barcelona selalu menjadi favorit karena mereka bermain sama, entah di kandang atau tandang. Mereka tidak pernah bertahan atau membikin frustasi gaya bermain lawan."

"City memiliki banyak kualitas dan berkompetisi dengan baik, tetapi saya tidak yakin mereka bisa mengatasi Barcelona."

Koeman juga melanjutkan bahwa Barcelona bemain mengesankan dalam beberapa pekan terakhir dan menambahkan mereka tidak dalam krisis.

"Saya melihat Barcelona bermain beberapa kali dan saya menyukai penampilan mereka melawan Atletico Madrid. Mereka membuat saya terkesan dari awal hingga akhir. Mereka sangat intens, menggerakan bola dengan cepat, menekan pertahanan lawan dan berkombinasi dengan sempurna."

"Mereka mengatakan Barca dalam krisis beberapa waktu lalu, tetapi mereka kembali lagi. Kamu melewati periode bagus dan buruk selama satu musim, tetapi mereka bisa melaju dengan jauh di setiap kompetisi," tambahnya lagi seperti dikutip di goal.com.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2015