Solo (ANTARA News) - Persis Solo telah melakukan persiapan untuk melakukan pertandingan uji coba resmi melawan PSIS Semarang sebelum mengikuti kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2015 di Stadion Manahan Solo, Minggu (15/2).

Koordinator Seleksi Tim Persis Solo Totok Supriyanto di Solo, Kamis, mengatakan Persis Solo akan melakukan uji coba resmi dengan tim selevel yakni PSIS pertama di Stadion Manahan Solo, Minggu (15/2) dan kedua di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (21/2) malam.

Menurut Totok Supriyanto, timnya sudah mendapatkan surat izin dari pihak PSSI untuk menyelenggarakan pertandingan uji coba, setelah sebelumnya terkena sanksi dampak kerusuhan suporter beberapa waktu lalu.

Menurut Totok Supriyanto surat rekomendasi dari PSSI tersebut dijadikan lampiran untuk memohon surat izin dari pihak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Surakarta untuk menyelenggaraan pertandingan di Stadion Manahan Solo.

"Kami kini sedang memproses pengurusan izin penyelenggaraan dari kepolisian setempat," katanya.

Menurut dia, dengan pertandingan uji coba antara tuan rumah Persis Solo melawan tim selevel PSIS Semarang tersebut diharapkan timnya yang dilatih oleh Aris Budi Sulistyo bisa mengukur kemampuannya sebelum berkompetisi resmi.

Totok Supriyanto menjelaskan kompetisi Divisi Utama (DU) musim 2015 yang akan digelar mulai 1 Maret, ada kemungkinan pelaksanaannya juga diundur, sesuai dengan surat edaran dari operator kompetisi, yakni PT Liga Indonesia yang ditujukan kepada seluruh klub peserta Divisi Utama, termasuk Persis Solo.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2015