Pabrik berbahan bakar kayu bekas ini menghasilkan 100% uap yang dibutuhkan untuk menjalankan fasilitas manufaktur kertas terbesar milik P&G

 

ALBANY, Georgia -- (Antara/BUSINESS WIRE) -- Procter & Gamble Company (NYSE: PG) dan Constellation, anak perusahaan Exelon Corporation (NYSE: EXC), mengumumkan pembangunan pabrik biomassa berkapasitas hingga 50 MW yang akan memasok energi kepada salah satu pabrik kertas P&G yang terbesar di AS. Pabrik biomassa ini akan secara signifikan meningkatkan penggunaan energi terbarukan P&G, sehingga membantu perusahaan ini mewujudkan misinya untuk meraih 30% total energi yang berasal dari sumber terbarukan hingga 2020.

 

Constellation akan bertindak sebagai pengembang dan operator pabrik kogenerasi senilai 200 juta dolar yang nantinya akan menyuplai tenaga uap kepada pabrik kertas milik P&G di Albany, Georgia dan menghasilkan listrik untuk perusahaan utilitas lokal, Georgia Power.

 

Pabrik kogenerasi baru ini, yang dilengkapi dengan teknologi gabungan biomassa panas dan listrik, akan menggantikan teknologi mesin ketel biomassa berusia lebih dari 30 tahun yang telah memasok 30 persen dari total energi yang dibutuhkan. Pabrik baru ini akan mampu menghasilkan 100 persen tenaga uap terbarukan dan memasok 60-70 persen dari kebutuhan energi untuk memroduksi tissue toilet Bounty dan Charmin.

 

"Kami berkomitmen untuk meningkatkan kelestarian lingkungan melalui produk-produk kami pada seluruh aspeknya - mulai dari proses manufaktur, pengemasan, pengiriman, hingga penggunaan oleh konsumen akhir," ujar  P&G Executive Sponsor of Sustainability and Group President, Global Baby and Feminine & Family Care, Martin Riant. "Mengingat salah satu pabrik terbesar kami dilengkapi dengan sumber energi terbarukan, proyek ini akan mengurangi emisi dari dua produk terdepan, Bounty dan Charmin. Dengan demikian, hal ini merupakan pencapaian signifikan bagi bisnis, dan konsumen dan mitra kami, serta lingkungan."

 

Pabrik ini adalah proyek Constellation yang terbaru di sektor bisnis distribusi energi yang aktif dan dinamis, dengan aset meliputi lebih dari 300 MW yang tengah dioperasikan atau dalam proses pembangunan.

 

"Constellation adalah mitra yang tepat dan kompeten untuk mendukung misi energi terbarukanbagi  Procter & Gamble karena kepemimpinan kami baik di sektor ritel distribusi energi dan pembangkit energi," ujar Wakil Presiden Senior Distributed Energy, Gary Fromer. "Kini, semakin banyak konsumen yang membutuhkan solusi energi komprehensif yang dapat meningkatkan efisiensi dan kesinambungan operasional. Constellation dapat menyediakan solusi energi bersih dan inovatif yang memberikan nilai tambah bagi para konsumen kami."

 

Pada tahap awal perencanaan fasilitas ini, P&G dan Constellation menerapkan standar pengadaan yang berkesinambungan untuk proyek ini. Pasokan energi untuk pabrik ini akan berasal dari biomassa -  seperti pucuk, dahan dan ranting pohon dan kayu bekas dari industri perhutanan lokal, sisa-sisa tanaman, seperti cangkang kenari dan cangkang kacang, serta limbah pengolahan kayu, seperti serbuk kayu - yang jika tak terpakai malah akan membusuk, terbakar, atau berpotensi menjadi limbah.

 

Standar tinggi ini melengkapi kebijakan pengadaan serat kayu yang bertanggung jawab P&G untuk produk-produknya seperti tissue, handuk, dan produk penyerap, serta komitmen Constellation terhadap opsi energi bagi konsumen yang memberikan kontribusi positif bagi lingkungan.

 

"Kami mengapresiasikan upaya P&G dalam mendukung energi terbarukan sebagai bagian dari komitmennya terhadap kelestarian alam dan untuk memprioritaskan pengadaan bahan-bahan secara bertanggung jawab sebagai unsur penting dari proyek ini," ujar Wakil Presiden Senior Private Sector Engagement WWF, Suzanne Apple. WWF dan P&G telah bekerja sama selama empat tahun di dalam praktik bisnis yang kontributif untuk lingkungan, termasuk pengurangan emisi dan penggunaan energi terbarukan.'

 

Pembelian energi Georgia Power dari Constellation, seharga atau di bawah harga avoided cost Georgia Power, adalah bagian dari strategi bertahap perusahaan ini untuk mendorong dan mengolah sumber daya energi terbarukan di Georgia, dan dapat terwujud berkat program yang dikembangkan bersama dengan dan disahkan oleh Komisi Layanan Publik Georgia. Constellation kini tengah dalam masa kontrak penjualan energi sebesar 42 MW ke Georgia Power dari fasilitasnya yang berkapasitas 50 MW.

 

"Kami berkomitmen untuk bermitra dengan para konsumennya, termasuk dengan perusahaan-perusahaan terkemuka asal Georgia seperti Procter & Gamble, untuk memelopori penggunaan dan inovasi energi terbarukan," kata wakil direktur pengembangan terbarukan Georgia Power. "Proyek Albany adalah bukti sahih dari upaya berkelanjutan ini."

 

Proyek ini juga meliputi kerjasama dengan Otoritas Pengembangan Pengupahan Albany-Dougherty, dan pemimpin kota, kabupaten, dan negara bagian, termasuk kepemimpinan dan dukungan berlanjut dari Komisi Layanan Publik Georgia, serta sejumlah perusahaan energi. DCO Energy akan bertindak sebagai pemegang saham minoritas dan menyediakan layanan enjiniring, pengadaan, dan konstruksi untuk proyek ini. Afiliasi Constellation, Exelon Generation, akan bertindak sebagai operator dan pemelihara pabrik ini. Sedangkan, Sterling Energy Assets bekerjasama dengan Constellation di dalam pembangunan proyek ini.

 

"Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari proyek yang akan mempromosikan penggunaan energi biomassa, dan tentunya memberikan dampak signifikan untuk Procter & Gamble dan untuk Albany, yang telah bermitra selama lebih dari 40 tahun," ujar Walikota Albany dan Ketua Otoritas Pengembangan Pengupahan Albany-Dougherty, Dorothy Hubbard. "Proyek ini akan memperkuat fasilitas P&G di Albany dan membuka banyak lapangan pekerjaan dan peluang bisnis untuk Albany dan Georgia bagian Barat Daya."

 

Tahap konstruksi pabrik ini telah dimulai dan dijadwalkan mulai beroperasi pada Juni 2017. Proyek ini diharapkan dapat membuka hingga 500 lapangan pekerjaan baru hingga dua tahun ke depan, dengan 50 pekerjaan lokal permanen tambahan untuk pengoperasian pabrik ini.

 

Tentang Procter & Gamble

Melalui produk-produkny, P&G melayani hampir lima miliar orang di seluruh dunia. Perusahaan ini memiliki salah satu portofolio produk terkuat yang paling terpercaya, berkualitas, dan terdepan, seperti Always®, Ambi Pur®, Ariel®, Bounty®, Charmin®, Crest®, Dawn®, Downy®, Fairy®, Febreze®, Gain®, Gillette®, Head & Shoulders®, Lenor®, Olay®, Oral-B®, Pampers®, Pantene®, SK-II®, Tide®, Vicks®, Wella®, dan Whisper®. P&G beroperasi di sekitar 70 negara. Untuk berita terbaru dan informasi lebih lanjut tentang P&G dan produk-produknya, silakan kunjungi http://www.pg.com. Pelajari misi berkesinambungan P&G di: http://www.pg.com/sustainability.

 

Tentang Constellation

Constellation adalah penyedia produk dan layanan energi, gas alam, dan listrik untuk sektor hunian dan bisnis di seluruh AS. Lini bisnis ritel Constellation melayani lebih dari 2,5 juta konsumen hunian, sektor publik, dan bisnis, termasuk dua pertiga dari perusahaan-perusahaan yang masuk ke dalam Fortune 100. Constellation yang berbasis di Baltimore adalah anak perusahaan Exelon Corporation (NYSE: ECX), penyedia energi terkemuka di AS, yang mencatat pemasukan di 2013 mencapai 24,9 miliar dolar, dan lebih dari 35.000 MW total kapasitas pembangkit listrik paling ramah lingkungan dan paling hemat biaya di AS. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi www.constellation.com atau melalui Twitter di @ConstellationEG.

 

Galeri foto/multimedia tersedia di: http://www.businesswire.com/multimedia/home/20150212005459/en/

 

Kontak

 

Constellation

Kelly Biemer, 410-470-9700

atau

Procter & Gamble

Lisa Popyk, 513-374-7967


Sumber: Procter & Gamble and Constellation

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.       

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2015