Tangerang (ANTARA News) - Pihak kepolisian mengurangi pengamanan di loket Lion Air, maupun di sekitar Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pasca-penundaan penerbangan yang terjadi sejak Rabu (19/2), sehingga banyak penumpang meluapkan kekecewaannya.

"Hari ini pengamanan berjalan normal, kami mengurangi personil keamanan yang berjaga di sekitar bandara," kata Kasat Binmas Polres Bandara Soekarno-Hatta Kompol Arif Irwan di Tangerang, Sabtu.

Kompol Arif mengatakan, petugas keamanan yang berjaga pada Jumat (20/2) mencapai 100 personil dari Polres Bandara Soekarno-Hatta dan bantuan dari Polda Metrojaya.

Namun, lanjut Arif, personil dari Polda Metrojaya tidak lagi diturunkan untuk melakukan pengamanan sejak Sabtu pagi, sehingga hanya petugas dari Polres Bandara Soekarno-Hatta saja yang berjaga di sekitar Bandara.

Menurut Arif, petugas keamanan akan terus memantau kondisi Bandara, khususnya loket dan para penumpang Lion Air untuk memastikan keamanannya.

"Kami juga menurunkan petugas berseragam sipil untuk memantau situasi dan kondisi di bandara. Kami terus melakukan pemantauan," kata Kompol Arif.

Menurut pantauan Antaranews, loket Lion Air di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta hanya dijaga satu orang pihak Satuan Keamanan. Sementara pihak kepolisian melakukan pemantauan dan memastikan kondisi dalam keadaan aman.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2015