London (ANTARA News) - Tiga poin yang telah digenggam West Ham hilang karena Tottenham menyamakan kedudukan 2-2 lewat penalti Harry Kane di tambahan waktu dalam lanjutan Liga Inggris di White Hart Lane, Minggu.

Dua gol West Ham dicetak oleh Cheikhou Kouyate menit 22 dan Diafra Sakho menit 62. Tottenham membalas lewat Danny Rose menit 81, dan Harry Kane menit 90+7.

Dengan kemenangan ini, Tottenham tetap di posisi enam dengan 44 poin. Sementara West Ham di posisi delapan dengan 39 poin.

Tottenham menguasai 65 persen pertandingan, sedangkan West Ham 35 persen. Dengan tendangan ke arah gawang delapan berbanding lima untuk keunggulan Tottenham.

Tim tamu mencuri gol menit 22. Berawal dari umpan Cresswell yang disambar sundulan Kouyate membuat gawang Lloris jebol. Tottenham 0-1 West Ham.

West Ham kembali menggandakan keunggulan lewat tendangan voli Diafra Sakho menit 62. Tottenham 0-2 West Ham.

Setelah itu Enner Valencia hampir menambah keunggulan West Ham, tetapi tendangannya mengenai tangan Lloris dan melebar.

Menit 81 Tottenham mencetak gol balasan lewat gol cantik Danny Rose. Berawal dari tendangan Lamela yang ditinju Adrian, kemudian disambar Rose. Tendangan Rose melambung ke kiri gawang yang melewati Adrian dan tak bisa ditepis. Tottenham 1-2 West Ham.

Tiga menit kemudian Tottenham gagal menyamakan kedudukan karena tendangan Soldado di kotak penalti ditepis Adrian.

Tiga poin yang sudah di depan mata West Ham sirna karena Song melakukan pelanggaran di kotak penalti dan wasit memberikan penalti kepada Tottenham. Sebenarnya tendangan Harry Kane bisa diblok Adrian, tetapi Kane menyambar bola rebound dan sukses menyamakan kedudukan, menit 90+7. Tottenham 2-2 West Ham.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Tottenham: Hugo Lloris, Kyle Walker, Danny Rose, Jan Vertonghen, Eric Dier, Erik Lamela, Andros Townsend (Roberto Soldado), Mousa Dembele (Christian Eriksen), Ryan Mason, Nabil Bentaleb, Harry Kane.

West Ham: Adrian, Winston Reid, Aaron Cresswell, James Tomkins, Carl Jenkinson, Cheikhou Kouyaté, Mark Noble (Carlton Cole), Alex Song, Stewart Downing, Diafra Sakho, Enner Valencia.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015