Manchester (ANTARA News) - Menang lima gol tanpa balas ketika menghadapi Newcastle United seakan merupakan modal awal bagi pelatih Manchester Ciy Manuel Pellegrini untuk bersiap menggelontorkan serangan ke lini pertahanan Barcelona.

City mengalahkan Newcastle United dalam laga pekan ke-26 laga Premier League yang digelar di Stadion Etihad pada Sabtu (21/2). The Citizens bersegera siap tempur menghadapi Barcelona di Stadion Etihad dalam laga 16 besar Liga Champions yang digelar pada Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Kelima gol City dicetak oleh Sergio Aguero, Samir Nasri dan Edin Dzeko, sementara David Silva mengemas dua gol. Pemain timnas Spanyol itu lantas dinobatkan sebagai "man of the match" dalam laga melawan Newcastle United.

Pellegrini berjanji tidak akan tampil defensif ketika menghadapi salah satu tim terdepan di La Liga itu, sebagaimana dikutip dari laman SkySports.

Ia mengatakan dalam jumpa pers, "(Melawan Barcelona) kami berusaha tampil tidak defensif sedari awal pertandingan. Kami tentu berusaha mencetak gol, karena gol itu demikian penting."

"Mungkin laga ini berlangsung sengit karena anda amat diharapkan mencetak gol. Anda harus berusaha untuk tidak kemasukan gol ketika melakoni laga di kandang. Dengan begitu, saya yakin bahwa kami berusaha keras tampil semaksimal mungkin," katanya.

Pellegrini melihat bahwa tim asuhannya kembali menemukan asa mencetak gol. Hal serupa bakal dilakukan ketika melawan Barcelona. 'Kami akan mencetak gol di sini dalam pertandingan nanti."

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2015