Kraljevo, Serbia (ANTARA News) - Serbia melangkah ke perempat final Piala Davis setelah menghajar Kroasia 3-0 ketika Novak Djokovic yang menjadi mitra pengganti Victor Troicki untuk berpasangan dengan Nenad Zimonjic dalam nomor ganda memetik kemenangan ketiga Serbia pada Sabtu waktu setempat.

Djokovic dan Zimonjic menang secara meyakinkan dari psangan Kroasia Franko Skugor dan Marin Draganja dengan 6-3, 6-4, 6-1 dalam waktu kurang dari dua jam.

"Kami ingin menuntaskan pekerjaan hari ini, mengambil keuntungan dari fakta bahwa kami telah memenangi dua partai tunggal dan itu berhasil," kata Djokovic.

Pelatih Serbia Bogdan Obradovic sudah menjelaskan alasan mengistirahatkan Troicki setelah menaklukkan remaja Kroasia yang sensional Borna Coric dalam waktu tiga jam Jumat lalu ketika saat itu Troicki berbalik unggul usai tertinggal dua game.

Djokovic sendiri dengan mudah menang dari Mate Delic untuk membawa Serbia yang menjadi juara Piala Davis 2010 unggul 2-0 atas Kroasia yang tampil tanpa diperkuat juara AS Terbuka Marin Cilic yang menderita cedera bahu.

Ini adalah kemenangan ganda pertama Serbia setelah empat kali kalah berturut-turut yang kesemuanya melibatkan Zimonjic yang sudah berusia 38 tahun.

Kemenangan terakhir Zimonjic dicatatnya bersama Ilija Bozoljac saat mengalahkan ganda putra AS Bob dan Mike Bryan pada perempat final 2013 ketika Serbia menjadi runner-up di bawah Republik Ceko, demikian AFP.





Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2015