Paris (ANTARA News) - Saint-Etienne mengakhiri tujuh kali kalah berturut-turut dengan menang 2-0 dari Lorient Senin dini hari ini, sekaligus membuka peluang Bordeaux ke posisi lima klasemen Ligue 1 yang mendekat ke zona Eropa.

Yohan Mollo memecah kebuntuan pada 15 menit menjelang waktu normal usai sebelum Max-Alain Gradel memastikan tiga poin pada masa injuri.

Saint-Etienne, yang hanya menang lewat adu penalti melawan klub divisi tiga Boulogne pada perempat final Piala Prancis Selasa lalu, mendapati Benjamin Lecomte tumpul di depan gawang Lorient.

"Ini adalah kemenangan penting bagi kami. Kami memerlukannya setelah seri pekan lalu di Toulouse dan menang di Piala Prancis," kata pelatih Saint-Etienne Christophe Galtier.

Lorient, yang kehilangan satu pemain ketika Didier Ndong diusir ke luar lapangan pada menit 67, hanya dua poin di atas zona degradasi.

Sementara itu, Guingamp menelan kekalahan ketiga kali berturut-turut setelah ditundukkan Lille 1-0 berkat gol semata wayang Nolan Roux.

Hasil itu membuat Lille naik ke posisi delapan melampaui Guingamp yang melaju ke semifinal Piala Prancis pertengahan pekan ini menempati dua terbawah.

Dini hari ini juga akan segera bertanding Lyon melawan tuan rumah Montpellier. Kemenangan akan membuat Lyon kembali ke puncak yang saat ini dirampas Paris Saint-Germain berkat menang  4-1 dari Lens sehari sebelumnya, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2015