Jakarta (ANTARA News) - Bayern Munchen akan menjamu wakil Ukraina Shakhtar Donetsk pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Kamis dini hari.

Pada leg pertama kedua tim bermain seri tanpa gol sehingga Bayern Munchen maupun Shakhtar Donetsk memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak delapan besar.

Bayern Munchen yang bermain di kandang bisa menjadi kekuatan sekaligus beban mengingat ekspektasi tinggi pendukung The Bavarians yang berharap timnya menang besar atas Shakhtar Donetsk yang secara statistik dibawah kelas Bayern.

Kekuatan Bayern Munchen akan sedikit berkurang akibat absennya Xabi Alonso akibat hukuman kartu merah. Sementara itu kapten Philipp Lahm, Javi Martinez dan Thiago Alcantara belum sepenuhnya pulih dari cedera engkel dan lutut.

Di sisi lain, pelatih Shakhtar Donetsk Mircea Lucescu harus memikirkan taktik jitu guna meredam agresifitas duet sayap Muenchen Franck Ribery dan Arjen Robben yang kerap membuka ruang untuk mencetak gol.

Berikut susunan pemain Bayern Munich vs Shakhtar Donetsk dilansir dari laman resmi UEFA:

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Rafinha, Boateng, Badstuber, Alaba; Schweinsteiger, Gotze; Robben, Müller, Ribéry; Lewandowski.
Cadangan: Reina(GK), Dante, Benatia, Bernat, Lahm, Rode, Pizarro

Shakhtar Donetsk (4-1-4-1): Pyatov; Srna, Kucher, Rakitskiy, Shevchuk; Stepanenko; Douglas Costa, Fred, Alex Teixeira, Taison; Luiz Adriano.
Cadangan: Kanibolotskiy(GK), Kryvtsov, Fernando, Ilsinho, Dentinho, Wellington, Gladkiy

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2015