Jakarta (ANTARA News) - West Bromwich Albion berhasil mengalahkan Stoke City dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan pekan ke-29 Liga Utama Inggris di Stadion The Hawthorns, Sabtu.

West Brom menetak gol semata wayang di menit 19 melalui aksi Brown Ideye memanfaatkan umpan Craig Gardner dari sisi kanan yang tidak mampu dijangkau Asmir Begovic, kiper Stoke City.

Brown Ideye kembali mencetak gol kedua di menit 34 namun dianulir wasit Kevin Friend karena dianggap terjebak offside. Keputusan tidak mengesahkan gol tersebut membuat pelatih West Brom Tony Pulis melancarkan protes dari sisi lapangan.

Pada babak kedua, penjaga gawang West Brom Ben Foster terkapar karena cedera kaki kiri akibat berebut bola dengan Crouch menit 52. Foster harus ditandu keluar lapangan dan posisinya di gantikan Boaz Myhill.

Brown Ideye memiliki peluang ketika menggiring bola dari sayap kiri kemudian melepaskan tendangan keras kaki kanan yang ditepis Begovic sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Pada akhir laga, pencetak gol semata wayang Brown Ideye ditarik keluar karena cedera dan posisinya digantikan Jonas Ollson. Hingga laga usai skor kemenangan West Brom tidak berubah.

Meskipun meraih kemenangan namun West Bromwich Albion tetap berada di peringkat 12 dengan 33 poin sementara Stoke City di peringkat delapan dengan 42 poin dari 29 laga.

Berikut susunan pemain kedua tim:

West Brom (4-4-2): Foster (Boaz Myhill); Dawson, McAuley, Lescott, Brunt; Morrison, Fletcher, Gardner, Sessegnon; Ideye (Olsson), Berahino (Chris Baird).

Stoke City (4-2-3-1): Begovic; Bardsley, Shawcross, Wilson, Pieters (Cameron); N'Zonzi, Whelan; Walters (Biram Diouf), Adam, Moses (Arnautovic); Crouch.

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2015