Manchester, Inggris (ANTARA News) - Manajer Manchester City Manuel Pellegrini yakin pacuan menuju juara Liga Premier belumlah berakhir kendati timnya ditumbangkan tim lemah penghuni zona degradasi Burnley dengan skor 0-1 di Turf Moor tadi malam.

Penyerang Burnley George Boyd mencetak gol penentu kemenangan timnya yang membuat City kini terpaut lima poin dari Chelsea yang menyisakan satu pertandingan lebih banyak.

Jika Chelsea memenangi dua pertandingan terakhirnya maka tim ini akan berselisih 11 poin bersih dari  City, namun Pellegrini menolak menyerah.

"Manakala Anda punya peluang matematis, maka Anda punya peluang untuk memenangi gelar juara," kata dia seperti dikutip AFP. "Realitasnya adalah itu lebih sulit untuk melakukannya saat ini. Setiap poin yang tidak kita raih akan makin menyulitkan."

"Ketika Anda memiliki peluang matematis, maka Anda mesti terus berjuang dan menyaksikan akhir musim di mana Anda akan akhiri.  Kami punya 27 poin lagi yang mesti kami pertarungkan," sambung dia.

City kini mengalihkan perhatian ke laga leg kedua 16 Besar Liga Champions melawan Barcelona di Nou Camp di mana City ketinggalan 1-2.

"Saya yakin para pemain telah memberikan segalanya. Tentu saja kami melakukan kesalahan sehingga kami tidak menang pada pertandingan yang normalnya kami menangkan."

"Saya tak ingin fokus kepada dua atau tiga pemain. Kami adalah tim, skuat berisi 22 pemain, dan saya yakin mereka telah memberikan yang terbaik yang mereka bisa. Penting untuk terus mempercayakan apa yang tengah mereka lakukan."

Dia melanjutkan," Saya kira kami tak bermain terlalu jelek. Kami menciptakan tiga atau empat peluang.  Burnley hanya satu peluang dan hanya satu gol namun saya kira kami telah menciptakan cukup peluang."

"Sepak bol bukan hanya soal uang. Uang memang penting namun semua tim bisa menang melawan tim lainnya di Liga Premier. Kami mesti lebih banyak menciptakan peluang menghadapi tim-tim seperti Burnley," tutup dia seperti dikutip AFP.




Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2015