Bamako (ANTARA News) - Alain Giresse dari Prancis diangkat untuk kedua kalinya menjadi pelatih Mali dan akan menandatangani kontrak dua tahun pada Kamis waktu setempat, demikian diumumkan federasi sepak bola negara Afrika tersebut.

Mantan pemain timnas Prancis itu pernah melatih timnas negara Afrika barat itu dari 2010 hingga 2012, dan membawa tim itu menempati posisi ketiga Piala Afrika 2012, namun pelatih itu segera pergi setelah menolak memperpanjang kontrak.

Dia digantikan oleh mantan pemain Piala Dunia lainnya Henryk Kaserczak dari Polandia yang tidak lama bergabung setelah Mali gagal melewati puataran pertama di Piala Afrika tahun ini di Equatorial Guinea.

Giresse (62) juga pernah melatih timnas Senegal dua tahun lalu, namun kontraknya tidak diperpanjang setelah tim itu secara mengejutkan tersingkir di babak grup Piala Afrika.

Dia juga pernah bergabung di klub liga utama Prancis Toulouse dan Paris St Germain dan menjadi asisten pelatih di tim Pasukan Tentara Kerajaan Maroko dan dengan timnas Gabon dan Georgia. Demikian laporan Reuters.

(Uu.A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015