Bekasi (ANTARA News) - Kepala Bagian Perencanaan Polresta Bekasi Kota Kompol Sri Rahayuningsih mengungkapkan bahwa Kota Bekasi masih kekurangan empat lagi markas kepolisian sektor (polsek).

"Dari 12 kecamatan yang ada, baru delapan kecamatan yang sudah memiliki Mapolsek," katanya di Bekasi, Jawa Barat, Selasa.

Kondisi itu, kata dia, mengakibatkan sebagian Polsek harus menangani dua hingga tiga kecamatan sekaligus dengan jumlah personel yang terbatas.

Sejumlah kecamatan yang belum memiliki Polsek di antaranya Kecamatan Rawalumbu, Kecamatan Jatisampurna, Kecamatan Pondokmelati, dan Kecamatan Mustikajaya.

"Empat kecamatan itu masih digabung dengan Mapolsek terdekat," katanya.

Dikatakan Sri, setiap Polsek di Kota Bekasi memiliki jumlah personel rata-rata 90 orang untuk menjaga kondusivitas wilayah setempat.

"Kami terpaksa lembur, bahkan pada hari libur pun biasanya kami tetap bekerja mengingat luas wilayah yang tidak sebanding dengan jumlah personel yang dimiliki," katanya.

Terkait persoalan itu, pihaknya mengaku telah mengajukan penambahan Mapolsek baru di masing-masing wilayah itu sejak 2001 lalu.

"Tapi sampai sekarang baru direspons satu Mapolsek, yakni di Kecamatan Jatisampurna," katanya.

Menurutnya, fisik bangunan Mapolsek Jatisampurna saat ini tengah dibangun, diperkirakan rampung tahun ini.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2015