London (ANTARA News) - Penjaga gawang Southampton Fraser Forster akan absen selama sisa musim ini setelah menjalani operasi pada lututnya yang cedera, kata klub Liga Utama Inggris itu, Rabu.

Kiper berusia 27 tahun itu mengalami cedera pada lutut kirinya setelah bertubrukan dengan Sam Vokes pada awal-awal pertandingan yang dimenangi Southampton 2-0 atas Burnley pada Sabtu lalu, lapor AFP.

Dalam pernyataan dalam website mereka, klub itu mengatakan," pemindaian yang dilakukan Senin memperlihatkan bahwa penjaga gawang itu mengalami kerusakan pada patellar tendon kirinya. Cedera dan akibat dari operasi itu membuat dia absen selama sisa musim ini."

"Perkiraan jangka panjang kapan Forster akan kembali bermain akan dibuat menyusul penilaian lebih lanjut setelah melihat pengaruh operasi tersebut.

Kiper veteran Kelvin Davis (38), akan mewakili Forster, setelah juga menggantikannya ketika menang atas Burnley pada pertandingan di St Marys.

Forster bergabung dengan Southampton dari Celtic pada Agustus lalu dengan biaya transfer sekitar 10 poundsterling dan sudah membantu klub mempertahankan total tertinggi di liga 14 kali tidak kebobolan pada musim ini.

(Uu.I015)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2015