Swiss (ANTARA News) - Apple tidak dapat meluncurkan smartwatch terbarunya di Swiss setidaknya sampai akhir tahun ini dikarenakan adanya isu hak kekayaan intelektual, RTS melaporkan, seperti dilansir Reuters.

Menurut RTS, mengutip dokumen Swiss Federal Institute of Intellectual Property, raksasa teknologi asal Amerika Serikat tersebut tidak dapat menggunakan gambar apel atau kata "apple" untuk meluncurkan arloji pintarnya di Swiss yang merupakan tuan rumah jam tangan mewah karena paten sejak tahun 1985.

Paten tersebut akan selesai pada 5 Desember tahun ini. Paten itu saat ini milik William Longe, pemilik merek jam tangan Leonard, yang pertama kali mengajukan paten.

Apple Watch, perangkat baru pertama perusahaan tersebut sejak Tim Cook menjadi CEO, akan tersedia di Apple Store di sembilan negara pada tanggal 24 April mendatang.

Produsen jam terbesar dunia asal Swiss, Swatch, meluncurkan balasan untuk smartwatch Apple bulan lalu dengan mengumumkan rencana untuk menanamkan chip murah pada jam tangannya.

Penerjemah:
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2015