Jakarta (ANTARA News) - Petugas Polda Metro Jaya mensterilkan jalur di sekitar Landasan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur saat pemberangkatan para delegasi dan kepala negara yang akan menuju Peringatan ke-60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung Jawa Barat, Jumat (24/4).

"Rencananya mereka akan take off pukul 07.30 WIB," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Risyafudin di Jakarta Kamis.

Risyafudin mengatakan para kepala negara akan bertolak dari hotel yang tersebar di sekitar Jalan MH Thamrin, Sudirman, HR Rasuna Said, SCBD dan Jalan Gatot Subroto menuju Halim sekitar pukul 06.00 WIB.

Risyafudin menuturkan jalan tersebut yang menuju Halim Perdanakusuma akan ditutup saat para kepala negara melintas kawasan itu mulai pukul 06.00 WIB-07.00 WIB.

Penutupan jalur antara lain Jalan Pejompongan-Patung Kuda-Traffic Light Sarinah-Bundaran HI-Semanggi menuju Tol Dalam Kota keluar Pintu Tol Cawang.

Rencananya, para delegasi akan bertolak menuju Bandung menggunakan tiga pesawat kenegaraan yang disediakan pemerintah.

Peringatan Ke-60 Tahun KAA di Bandung pada Jumat (24/4) merupakan rangkaian puncak kegiatan setelah para delegasi dan kepala negara mengadakan pertemuan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta Pusat pada 19-23 April 2015.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2015