Mamuju (ANTARA News) - Jalur trans di kilometer lima Kalubibing Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat menjadi sumber kemacetan macet lalu lintas akibat perbaikan jalan di wilayah itu.

Pemantauan di Mamuju, Jumat, antrian panjang kendaraan tampak terjadi alur trans di kilometer lima Kalubibing Kota Mamuju karena sedang dilakukan perbaikan jalan di daerah itu.

Sedang dilakukan perbaikan dengan cara pengerukan jalan di daerah itu karena jalan yang ada sebelumnya menanjak dan berliku dilalui kendaraan.

Akibat perbaikan itu aparat kepolisian memberlakukan sistem buka tutup karena kendaraan yang melintas hanya dapat melalui jalan darurat di antara gunung sempit yang tidak dapat membuat kendaraan berpapasan melaluinya.

"Setiap hari terjadi antrian sepanjang dua kilometer karena kendaraan antri melalui jalur ini, mesti ada solusi lain yang dilakukan pemerintah agar kendaraan tetap lancar melalui jalan yang sedang diperbaiki itu," kata Anas salah seorang warga.

Ia mengatakan, aktivitas masyarakat akan terhambat ketika jalur tersebut selalu macet setiap harinya hingga memakan waktu sampai tiga jam.

"Jalan darurat harus diperlebar lagi agar bisa membuat kendaraan berpapasan melaluinya dan itu tidak akan membuat perbaikan jalan terhenti," katanya.

Pewarta: M Faisal Hanapi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015