Wolfsburg, Jerman (ANTARA News) - Tuan rumah VfL Wolfsburg harus menerima satu poin saja saat ditahan imbang Hannover 96 dengan skor 2-2 dalam laga lanjutan pekan ke-31 Bundesliga Jerman di Volkswagen Arena, Sabtu.

Wolfsburg yang sudah unggul 2-0 di babak pertama berkat gol dari Bas Dost dan Ivan Perisic, harus menerima hasil imbang setelah tim tamu mencetak dua gol pada babak kedua melalui Jimmy Briand dan Salif Sane.

Hasil tersebut tak mempengaruhi posisi Wolfsburg di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 62 poin, namun membuat Hannover (30) turun satu peringkat ke urutan 16 setelah di laga lain SC Paderborn 07 (31) menang 2-1 atas SC Freiburg.

Apabila mengakhiri musim di peringkat 16, Hannover harus menjalani laga playoff menghadapi posisi tiga Divisi Dua Bundesliga demi menentukan tim yang berhak untuk berlaga di kasta tertinggi Bundesliga musim depan.

Dost membuka keunggulan Wolfsburg pada menit 24 saat memanfaatkan umpan dari Kevin De Bruyne.

De Bruyne kembali berperan untuk gol kedua Wolfsburg saat mengirimkan umpan yang diselesaikan Perisic pada menit 45.

Memasuki babak kedua, Hannover yang sudah terlebih dulu memasukkan Briand menggantikan Joselu dan Kenan Karaman menggantikan Leon Andreasen, bermain lebih berkembang dibandingkan paruh pertama.

Hasilnya, dua menit setelah babak kedua dimulai Briand mencetak gol melalui tandukan jarak dekat menyambut umpan silang Edgar Prib.

Kemudian pada menit 58, Sane memanfaatkan situasi sepak pojok untuk membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

Meski Wolfsburg terus berusaha menyerang dan memperlihatkan dominasinya yang terlihat dengan penguasaan 63 persen pengendalian bola dan 20 kali percobaan, namun tidak ada yang berbuah menjadi gol ketiga mereka dalam laga tersebut.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

VfL Wolfsburg (4-2-3-1): Diego Benaglio (PG); Vieirinha, Naldo, Timm Klose, Ricardo Rodriguez; Luiz Gustavo, Maximillian Arnold (Christian Trasch); Ivan Perisic, Kevin De Bruyne, Andre Schuerrle (Daniel Caligiuri); Bas Dost (Nicklas Bendtner)
Pelatih: Dieter Hecking

Hannover 96 (4-2-3-1): Ron-Robert Zieler (PG); Manuel Schmiedebach, Marcelo, Christian Schulz (Felipe), Miiko Albornoz; Salif Sane, Leon Andreasen (Kenan Karaman); Hiroki Sakai, Hiroshi Kiyotake, Edgar Prib; Joselu (Jimmy Briand)
Pelatih: Michael Frontzeck

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2015