Jakarta (ANTARA News) - Bayern Muenchen akan melakoni laga berat untuk membalikkan ketertinggalan 0-3 atas Barcelona pada leg kedua semi final Liga Champions di Allianz Arena, Rabu dini hari Wib.

Bayern Muenchen mengalami penurunan kinerja karena mengalami tiga kekalahan beruntun sejak awal Mei diantaranya, 0-2 atas Leverkusen, 0-3 atas Barcelona dan 0-1 atas Augsburg.

Tim asuhan Pep Guardiola juga ditinggal dua sayap lincah andalannya, Arjen Robben dan Frank Ribery, yang belum sembuh dari cedera. Sementara itu di bangku cadangan juga tidak ada pemain yang selevel untuk menutup lubang yang ditinggalkan Robben dan Ribery.

Pep Guardiola akan mengandalkan Thiago Alcantara dan Bastian Schweinsteiger di lini tengah untuk memberikan suplai bola kepada Muller dan Lewandowski.

Di sisi lain, Barcelona dipastikan akan memanfaatkan serangan balik jika Bayern Muenchen lengah akibat terlalu sering menyerang.

Saat ini Blaugrana tidak memiliki pemain yang cedera. Motivasi Bercelona juga membumbung tinggi karena jika mampu menyingkirkan Muenchen maka peluang meraih tiga gelar kian terbuka setelah unggul empat poin di La Liga atas Real Madrid dan melaju ke final Piala Raja Spanyol.

Berikut susunan pemain Barcelona vs Bayern Muenchen dikutip dari situs resmi Liga Champions:

Bayern Muenchen (4-4-2): Neuer, Rafinha, Boateng, Benatia, Bernat, Alonso, Lahm, Thiago, Schweinsteiger, Lewandowski, Müller
Cadangan: Reina, Dante, Martinez, Pizarro, Gaudino, Gotze, Rode, Weiser

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen, Alves, Piqué, Mascherano, J.Alba, Busquets, Iniesta, Rakitić, Suárez, Messi, Neymar
Cadangan: Bravo, Bartra, Adriano, Mathieu, Xavi, Rafinha, Pedro

Wasit: Mark Clattenburg (Inggris)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2015