Jakarta (ANTARA News) - Manchester United pada Minggu gagal merebut posisi Arsenal yang menghuni urutan tiga klasemen Liga Utama Inggris setelah dalam pertemuan keduanya di Stadion Old Trafford menghasilkan skor imbang 1-1.

Pada babak pertama, MU berhasil unggul 1-0 melalui aksi Ander Herrera menit 30.

Gol itu bermula dari kelengahan lini tengah Arsenal yang membiarkan Fellaini memberikan bola kepada Ashley Young yang kemudian melepaskan bola diagonal dari sayap kiri kepada Herrera yang tidak terjaga.

Pada babak kedua, penjaga gawang United David De Gea menderita cedera dan terlihat memegangi pangkal pahanya. Posisi De Gea kemudian digantikan Victor Valdes pada menit 74.

Pada menit yang sama MU juga memasukan Tyler Blackett untuk menggantikan Marcos Rojo yang kelelahan menjaga pertahanan sayap kiri.

Namun, posisi yang ditempati Blackett menjadi sasaran penyerang Arsenal. Berkali-kali pasukan Meriam London merangsek melalui pergerakan Walcott dan Sanzhez.

Pada menit 82 sebuah serangan balik yang dibangun Walcott berhasil berbuah gol karena bola hasil sepakan pemain timnas Inggris itu mengenai kaki Blackett sehingga Valdes terkecoh.

Skor imbang 1-1 ini menjaga Arsenal tetap di peringkat ketiga dengan 71 poin atau selisih dua angka dengan MU di peringkat empat.

Berikut susunan pemain dilansir dari situs resmi Manchester United:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea (Valdes), Valencia, Jones, Smalling, Rojo (Blackett), Mata, Blind, Herrera, Young, Fellaini, Falcao (Van Persie).

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Bellerin (Walcott), Mertesacker, Koscielny, Monreal; Coquelin, Cazorla (wilshere); Ramsey, Ozil, Sanchez (Flamini); Giroud.

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2015