Jakarta (ANTARA News) - Percaya diri merupakan kiat utama bagi pemula yang baru saja mengenakan hijab.

Selain itu, selebgram (selebriti instagram) Rizki Amelia, yang populer dengan postingan fashion hijab-nya di jejaring sosial instagram @iymel, menyarankan hijabers pemula untuk mengenakan hijab yang sederhana.

"Sebagai pemula pertama, pakai yang confident dulu saja, enggak usah pakai pashmina yang dililit sulit gitu, pakai saja dulu paris, kerudung segitiga, atau pakai hoodie yang langsung masuk," ujar dia disela acara Sisterhood 2015 di Jakarta, Sabtu.

Untuk pakaian, iymel mengatakan pemula sebaiknya menggunakan pakaian lengan panjang dan celana jeans.

"Untuk baju pakai yang lengan panjang saja, baju lengan panjang sekarang udah banyak modelnya, terus pakai celana jeans dulu saja, pokoknya yang penting kita udah tertup dulu saja," ujar dia.

Hal senada juga disampaikan selebgram Dwi handayani syahputri yang menyarankan untuk memakai dalaman sebelum mengenakan hijab.

"Kalau pakai kerudung awal-awal kan sering keliatan rambut, jadi kita antisipasi dengan memakai daleman kerudung dulu, supaya rambutnya enggak keluar-keluar," kata dia.

Bagi para pengguna hijab yang bekerja kantoran, iymel memiliki tips agar tetap tampil fashionable dalam balutan busana muslim.

"Buat yang berhijab untuk ke kantor pakai blazer yang bermotif, baggy pants, pakai yang nyaman saja," ujar iymel.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2015