Jakarta (ANTARA News) - Timnas U-20 Austria melaju ke 16 besar Piala Dunia U-20 setelah imbang 0-0 lawan Argentina pada laga ketiga fase grup B di Stadion Regional Wellington, Selandia Baru, Jumat.

Austria menemani Ghana ke 16 besar setelah meraih kemenangan 2-1 atas Panama, seri 1-1 melawan Ghana, dan 0-0 melawan Australia.

Di sisi lain, Argentina tanpa meraih kemenangan di fase grup setelah ditahan seri 0-0 Austria, 2-2 atas Panama, dan kalah 2-3 atas juara grup Ghana. Argentina hanya mungkin lolos jika menjadi peringkat tiga terbaik bersaing dengan posisi ketiga dari grup A dan F.

Mengutip hasil pertandingan dari laman resmi FIFA, tim Argentina muda sudah berusaha keras menjebol gawang Austria dengan melepaskan 27 tembakan dan 10 di antaranya ke arah gawang namun tidak berbuah gol.

Argentina juga menguasai 71 persen penguasaan bola sementara Austria yang bertahan hanya memiliki satu sepakan ke gawang Tim Tango.

Hasil ini memastikan Austria yang menjadi runner up Grup B dan akan menjamu runner up Grup F yang masih diperebutkan Fiji dan Honduras.

Ghana yang menjadi juara Grup B setelah mengalahkan Panama 1-0 akan menunggu hasil tim peringkat tiga terbaik dari grup A, C dan D. Sementara Panama dipastikan tersingkir karena hanya memiliki satu poin.

Susunan pemain kedua tim:

Austria U-20: Tino Casali, Rosenbichler, Gugganig, Lienhart, Grubeck, Blutsch, Gruber, Gschweidl, Alex Joppich, Konrad Laimer, Martin Rasner.

Argentina U-20: Augusto Batalla, Emanuel Mammana, Tripichio, Adrian Cubas, Casasola, Espinoza, Leonardo Rolon, Giovanni Simeone, T.Martinez, Correa, Monteseirin.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2015