Jakarta (ANTARA News) - Selandia Baru membuka harapan untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia U-20 setelah mengalahkan Myanmar 5-1 di Stadion Ragional Wellington, Selandia Baru, Jumat.

Selandia Baru masih berpeluang lolos ke 16 besar memanfaatkan jatah peringkat tiga terbaik bersaing dengan posisi ketiga di grup C dan D. Peringkat tiga terbaik grup A, C, dan D akan menghadapi Ghana selaku juara Grup B.

Mengutip data pertandingan FIFA, Selandia Baru tertinggal dari gol pemain tengah Myanmar, Aung Thu, di menit 27 kemudian di samakan Noah Billingsley di menit 40 sehingga babak pertama berakhir 1-1.

Namun tim asuhan Darren Bazeley itu tampil baik di babak kedua dengan mengemas empat gol dari aksi Monty Patterson di menit 47, Joel Stevens di menit 74, Samuel Brotherton di menit 81, dan gol penutup Clayton Lewis di menit 89 yang memastikan Selandia Baru menang 5-1.

Data statistik FIFA mencatat Selandia Baru melepaskan delapan tendangan sementara Myanmar hanya dua. Selain itu tim pemenang unggul 54 berbanding 46 persen penguasaan bola.

Pada pertandingan lain di grup yang sama, Ukraina menjadi juara grup dengan tujuh poin menggeser Amerika Serikat ke posisi kedua dengan enam poin.

Selandia Baru diperingkat tiga dengan empat poin sementara Myanmar menjadi juru kunci tanpa poin.

Susunan pemain kedua tim:

Myanmar U-20: Min Latt, Htike Aung, Lin Tun, Nanda Kyaw, Kyaw Min Oo, Maung Soe, Aung Thu, Lwin, Wai Min, Yan Naing Oo, Ko Tun.

Selandia Baru U-20: Nikola Tzanev, Wynne, Brotherton,   Bill Tuiloma, Moses Dyer, Alex Rufer, Clayton Lewis, Messenger Brook, Monty Patterson, Hudson-Wihongi, Noah Billingsley

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2015