Jakarta (ANTARA News) - Ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii melaju ke putaran final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 setelah mengalahkan pasangan Tiongkok Yu Yang/Zhong Qianxin dengan skor 20-22 21-13 21-14.

"Terima kasih buat pelatih, partner saya, suporter, dan juga kalian (media) kita berdua tidak mungkin ada di partai besok tanpa kalian," kata Greysia seusai laga di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu.

Namun Greysia mengatakan perjuangannya belum berakhir dan akan bersiap untuk lebih baik lagi di putaran final.

"Belum berakhir, kita siapkan untuk lebih baik lagi," kata Greysia.

Pada game pertama pasangan Nitya/Greysia sempat memimpin jalannya permainan dengan skor 9-3. Namun pemain Tiongkok bisa menguasai keadaan dan menyusul hingga selisih dua poin, bahkan menyamakan kedudukan hingga djuice 20-20.

Tapi sayang beberapa kesalahan yang dibuat oleh pasangan Indonesia malah membuat pasangan Yu Yang/Zhong Qianxin menutup game pertama dengan kemenangan 20-22.

Pada set kedua ganda putri Indonesia menampilkan permainan yang apik sehingga merebut kemenangan dengan skor 21-13.

Nitya/Greysia bermain cerdik dan aman dengan bola-bola atas yang membuat lawannya melakukan kesalahan sendiri. Pasangan Indonesia melakukan pukulan "lob" berkali-kali hingga Yu/Zhong membuat bola keluar atau tersangkut net.

"Itu memang kita sudah persiapkan dari awal. Strategi kan ada macem-macem, ada yang mau smash keras, atau yang lain. Tapi dengan kita bermain seperti itu, kita bisa keep the point dan itu berhasil," kata Greysia.

Menginjak game penentuan kedua permainan berlangsung cukup ketat di awal-awal dengan poin yang tidak berselisih jauh. Namun Nitya/Greysia kembali bermain dengan apik dan cermat seperti pada game kedua hingga kemenangan pun didapat dengan skor 21-14.

Pada partai final Nitya/Greysia akan berhadapan lagi dengan pasangan Tiongkok Tang Jinhua/Tian Qing.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2015