Jakarta (ANTARA News) - Turnamen BCA BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 akan memasuki babak final hari ini di Istora Senayan Jakarta di mana Indonesia masih menyisakan satu wakilnya melalui Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii pada nomor ganda putri.

Nitya/Greysia akan menjalani pertandingan final melawan ganda putri berperingkat 149 dunia asal Tiongkok Tang Jinhua/Tian Qing.

Hari ini akan ada lima pertandingan final yang akan digelar antara lain pada nomor ganda campuran, tunggal putri, tunggal putra, ganda putri, dan ganda putra.

Pertandingan pertama final Indonesia Open 2015 akan digelar laga pada ganda campuran mulai pada pukul 13.00 WIB dengan mempertemukan pasangan Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei dan pasangan senegaranya Xu Chen/Ma Jin.

Kemudian pada laga kedua akan digelar pertandingan pada nomor tunggal putri yang akan menghadapkan wakil Jepang Yui Hashimoto dengan wakil dari Thailand Ratchanok Intanon.

Selanjutnya pertandingan ketiga pada tunggal putra di mana pebulu tangkis asal Jepang Kento Momota akan menghadapi lawannya asal Denmark Jan O Jorgensen.

Setelah itu, pertandingan keempat akan dihelat laga pada nomor ganda putri yang akan mempertemukan wakil Indonesia yang satu-satunya masih tersisa, pasangan Nitya/Greysia yang akan melawan pasangan dari Tiongkok Tang Jinhua/Tian Qing.

Pertandingan terakhir pada Indonesia Open 2015 akan ditandingkan laga dalam nomor ganda putra yang akan diwakilkan pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baek Choel yang akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok Fu Haifeng/Zhang Nan.

Turnamen bulu tangkis yang masuk kategori Super Series Premier dan menjadi salah satu turnamen berkelas dunia telah memasuki babak final yang ditandingkan hari ini.

Tahun ini, BCA sebagai pihak sponsor akan menyediakan total hadiah Rp10 milyar untuk para juara.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2015