London (ANTARA News) - FIFA kemungkinan memilih baru presidennya pada pertemuan luar biasa 16 Desember di Zurich, lapor BBC seperti dikutip Reuters.

"BBC memperoleh informasi bahwa itu adalah mungkin tanggal bagi pertemuan darurat di Zurich untuk menentukan pengganti dia," lapor BBC mengutip berbagai sumber.

"Perwakilan dari semua dari 209 asosiasi anggota akan diundang ke kota Swiss itu untuk pemungutan suara pada pemilihan baru presiden FIFA," sambung BBC.

Presiden FIFA Sepp Blatter menyatakan mundur Selasa lalu yang kurang sepekan setelah polisi Swiss menggerebek sebuah hotel mewah di Zurich dengan menangkap sejumlah pejabat sepak bola atas dakwaan dari AS.

Namun Blatter menyatakan akan tetap menjabat sampai penggantinya terpilih.

"Keputusan akhir untuk tanggal pemilihan presiden itu tidak akan diambil sampai Juli nanti, namun diyakini kongres luar biasa pada pertengahan Desember adalah opsi pilihan Blatter," kata BBC.

FIFA sendiri telah memastikan bahwa Komite Eksekutif akan bertemu Juli untuk menyusun rencana pemilihan presiden FIFA itu dengan sejumlah opsi untuk dibahas.

Pangeran Ali dari Yordania menjadi kandidat pengganti Blatter, selain Chung Mong-joon, miliarder Korea Selatan.



Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2015