Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi optimistis bisa menyumbangkan poin untuk tim Indonesia dalam semifinal SEA Games 2015 Kamis esok di Singapore Indoor Stadium.

"Tim kami kemungkinan akan bertemu Malaysia yang punya ganda putra yang bagus. Tetapi kans kami tetap terbuka, 50-50 lah peluangnya. Pokoknya kami yakin dan optimistis bisa menyumbang poin buat tim Indonesia," kata Angga seperti dilansir tim media PP PBSI di Jakarta, Rabu.

Juara Singapore Open Super Series 2015 menyatakan siap membela tim Indonesia di pesta olahraga se-Asia Tenggara itu.

Pasangan yang dikalahkan Fu Haifeng/Zhang Nan (Tiongkok) pada BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 pekan lalu itu telah mengeevaluasi penampilannya sehingga optimistis tampil lebih baik lagi.

"Pokoknya kami harus lebih kompak lagi," kata Angga yang binaan klub Jaya Raya Jakarta itu.

Pada SEA Games 2013 di Myanmar, Angga meraih medali emas ganda putra bersama Rian Agung Saputro sedangkan Ricky meraih medali perak bersama Berry Angriawan.

Walaupun sudah pernah mencicipi rasa menaiki podium juara SEA Games, Angga tetap ingin mengulang sukses dan kembali mengibarkan Merah Putih dan mendengarkan lagu Indonesia Raya di Singapore Indoor Stadium.

"Target di nomor perorangan tentunya medali emas tetapi saya mau fokus satu demi satu dulu. Semoga saya bisa mempersembahkan medali emas lagi buat Indonesia," tutur pemain kelahiran Jakarta, 12 Mei 1991 itu.

Menurut Angga, pasangan Maneepong Jongjit/Bodin Issara (Thailand), Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) serta Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyachart (Singapura) adalah lawan-lawan yang patut diwaspadai.



Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2015