Jakarta (ANTARA News) - Robert Lewandowski mencetak trigol (hattrick) yang membawa Polandia membungkam Georgia 4-0 pada laga grup D kualifikasi Piala Eropa di Stadion Narodowy Warsawa, Polandia, Minggu dini hari WIB.

Di babak pertama kedua tim tidak mampu menciptakan gol kendati penyerang Polandia, Robert Lewandowski, kerap menciptakan peluang.

Gol untuk Polandia tercipta di babak kedua menit 62 melalui tendangan Arkadiusz Milik memaksimalkan umpan pendek Krzysztof Maczynski.

Polandia menatap kemenangan setelah Robert Lewandowski sukses mengkonversi umpan Arkadiusz Milik menjadi gol di menit 90.

Lewandowski kembali mencatatkan nama di papan skor setelah menerima umpan Jakub Blaszczykowski di menit 90+2.

Penyerang Bayern Muenchen itu mencetak hattriknya di menit 90+3 setelah mendapatkan bola matang dari Arkadiusz Milik. Polandia menang 4-0 atas Georgia.

Hasil ini memastikan Polandia menjadi pimpinan grup D dengan koleksi 14 poin diikuti Skotlandia di peringkat kedua dengan 11 poin. Sementara Armenia berada di dasar klasemen dengan satu poin.

Berikut susunan pemain dilansir dari situs resmi UEFA:

Polandia (4-4-2): Fabiański(GK), Szukała, Pazdan, Piszczek, Mączyński, Krychowiak, Grosicki (Jodlowiec), Rybus, Peszko (Blaszczykowski), Milik, Lewandowski

Georgia (5-4-1): Loria(GK), Lobzhanidze, Kashia, Amisulashvili, Dvali, Navalovsky, Kazaishvili, Okriashvili (Daushvili), Ananidze, Kobakhidze (Tskhadadze), Vatsadze (Chanturia).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015