London (ANTARA News) - Mantan manajer Brentford Mark Warburton menjadi orang Inggris pertama yang memimpin Rangers setelah ia menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan juara Skotlandia sebanyak 54 kali itu pada Senin.

David Weir, mantan kapten klub Glasgow, telah ditunjuk sebagai asisten Warburton, tempat yang pernah dia isi saat di Brentford.

"Ini suatu kehormatan yang luar biasa dan kehormatan untuk mengelola klub bersejarah dan tradisi ini," kata Warburton kepada TV Rangers.

Pria berusia 52 tahun itu mengambil alih kursi manajer dari Stuart McCall yang tidak mampu mengantar klub kembali ke papan atas pada musim lalu.

Rangers, yang ditempatkan dalam administrasi pada tahun 2012 dan dipaksa untuk masuk kembali ke liga profesional terendah di Skotlandia, dipermalukan dengan agregat 1-6 oleh Motherwell di putaran playoff promosi Championship (kompetisi lapis kedua) akhir bulan lalu.

Klub Glasgow itu sebelumnya telah memenangi promosi di dua musim berturut-turut.

Warburton menghabiskan dua musim terakhir di klub London Brentford, mengantarkan mereka dari League One ke Championship dalam musim pertamanya dan ke tempat kelima serta babak playoff di musim kedua.

Dia meninggalkan klub setelah mereka kalah dari Middlesbrough di babak semifinal playoff itu, demikian Reuters.

(Uu.D011/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015