London (ANTARA News) - Richard Gasquet menjadi petenis Prancis ketiga di era Terbuka yang memenangkan 400 pertandingan tunggal putra setelah mengalahkan petenis kualifikasi Italia Simone Bolelli di putaran pertama Queen Club, Senin.

Petenis peringkat 19 dunia, yang kembali beraksi untuk pertama kalinya sejak tersisih di babak 16 besar Prancis Terbuka saat melawan Novak Djokovic, bergabung dengan Yannick Noah (476) dan Fabrice Santoro (470) dalam kelompok landmark petenis Perancis setelah menang 6-1 6-2 di London barat.

Petenis 28 tahun itu menjadi salah satu dari 13 pemain aktif yang telah memenangkan setidaknya 400 pertandingan dan mendapat penghargaan mencapai landmark terkenal setelah pada babak kedua

melawan unggulan ketiga asal Kanada Milos Raonic atau petenis wildcard Inggris James Ward di acara pemanasan Wimbledon itu.

Mantan semifinalis Wimbledon dan AS Terbuka Gasquet hanya membutuhkan waktu 57 menit untuk mengamankan kemenangan beruntun keenamnya melawan Bolelli, meneruskan tahun yang solid bagi Prancis, yang telah memenangkan gelar ATP di Estoril dan Montpellier pada 2015.

Jimmy Connors, petenis besar Amerika yang telah pensiun, memegang rekor dalam pertandingan tur tunggal putra dengan dengan 1.254 kemenangan, demikian AFP.

(Uu.D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015