Padang Aro, Sumbar (ANTARA News) - Tim safari Ramadhan Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) akan mengunjungi 21 masjid yang tersebar di tujuh kecamatan di kabupaten setempat.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Solok Selatan, Zuardi di Padang Aro, Senin, mengatakan tim safari Ramadhan terdiri dari delapan tim, sedangkan masjid yang akan dikunjungi 21 dan setiap masjid akan mendapat hibah dari pemerintah sebesar Rp7,5 juta.

"Setiap masjid yang dikunjungi tim akan mendapatkan bantuan uang beserta Alquran 10 buah per masjid," kata dia.

Dia mengatakan, untuk memantapkan tim safari pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan berbagai unsur yang terlibat.

Tim safari Ramadhan yang sudah dibentuk tersebut katanya, akan mengunjungi masjid yang sudah ditetapkan mulai 22-25 Juni 2015.

Koordinator tim tersebut katanya, terdiri dari Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Perwira Penghubung Dandim 0309 Solok beserta Asisten II Setdakab setempat.

Selain tim safari Ramadhan kabupaten kata dia, tahun ini Solok Selatan juga dikunjungi tim provinsi empat kali.

Tim provinsi kata dia, mulai safari Ramadhan ke Solok Selatan pada 1 Juli 2015 dan mereka diagendakan mengunjungi empat masjid.

Untuk tim provinsi kata dia, mengunjungi masjid di Kecamatan Sungai Pagu, Sangir Jujuan serta dua di Kecamatan Sangir.

"Tim safari Ramadhan provinsi juga akan memberikan bantuan kepada masjid yang dikunjungi sebesar Rp20 juta serta Alquran," katanya.

Untuk memenuhi kebutuhan pada tim safari kali ini imbuhnya, anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp204 juta. 

Pewarta: Junisman
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015