Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan rasa bangganya pada kemampuan tempur TNI Angkatan Darat setelah menyaksikan demo tempur di kawasan Batu Raja, Sumatera Selatan, Selasa.

"Tadi hampir tiga jam melihat latihan tempur dan demo yang dilakukan oleh TNI AD, saya sangat bangga karena melihat prajurit yang sangat profesional dan sangat tangguh, sangat taktis dengan kemampuan dan keahlian yang sangat bagus," ujar Presiden ketika menghadiri latihan tempur itu.

Setelah menyaksikan aksi tempur 7.250 prajurit TNI Angkatan Darat, Presiden Jokowi menyatakan yakin dengan latihan-latihan yang rutin dilakukan TNI akan sulit dikalahkan dan ditaklukan oleh musuh.

Terlebih lagi demo tempur tersebut juga didukung dsistem persenjataan modern seperti tank buatan Indonesia Anoa, Leopard, Tarantula serta beberapa unit helikopter.

"Dan kita harapkan kedepan kita akan miliki alutsista yang modern serta mengharapkan bersatunya TNI dan rakyat," ujar Presiden, yang mengenakan seragam loreng khas TNI AD.

Presiden mengatakan Indonesia akan menambah alutsista, namun masih belum bisa menyebutkan apa saja dan berapa jumlahnya.

"Pembangunan negara membutuhkan kestabilan keamanan dan politik," katanya selepas memberi pengarahan kepada prajurit TNI AD.

Pewarta: Ageng Wibowo
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2015