Southampton (ANTARA News) - Klub Liga Utama Inggris Southampton resmi mendatangkan Juanmi, penyerang Malaga dan timnas Spanyol, dengan kontrak berdurasi empat tahun seharga 7 juta euro.

"Juanmi adalah pemain muda yang menarik dan punya gaya menyerang yang cocok dengan rencana strategis klub," kata Les Reed direktur eksekutif Soauthampton dilansir dari situs resminya, Rabu,

Reed menambahkan, tim rekrutmen Southampton telah lama mengincar pemain 22 tahun itu sehingga bertindak cepat untuk mendatangkannya kendati bursa transfer baru akan dibuka pada 1 Juli mendatang.

"Bisa mendapatkan pemain potensial di awal bursa transfer musim panas adalah bukti dari tekad kami untuk berprestasi dan terus melaksanakan rencana jangka panjang untuk masa depan klub," tambah Reed.

Dalam situs resmi itu Juanmi telah mengenakan kaus Southampton dan dikabarkan akan memulai latihan perdana pada 29 Juni mendatang.

Pemain dengan nama lengkap Juan Miguel Jimenez Lopez memulai karir bersama Malaga sejak 2008, pernah dipinjamkan ke Racing Santander pada 2013 dan kembali ke Malaga di tahun berikutnya.

Juanmi juga pernah memperkuat timnas Spanyol U-17, U-18, dan  U-19. Ia dipanggil pelatih Vicente Del Bosque untuk memperkuat timnas senior Spanyol pada 23 Maret 2015 ketika menghadapi Ukraina di Kualifikasi Piala Eropa.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2015