Jakarta (ANTARA News) - Hingga pekan kedua pelaksanaannya, Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2015 telah meraup penjualan hingga Rp3 triliun.

Dibandingkan tahun sebelumnya, pada periode yang sama, pendapatan FJGS menurun sekitar satu triliun Rupiah. Hal itu disebabkan, salah satunya karena adanya kontraksi ekonomi pada triwulan pertama 2015.

Meski demikian, Ketua Pelaksana FJGS 2015, Ellen Hidayat mengaku optimis dapat mencapai target keuntungan hingga Rp14,3 triliun hingga akhir pelaksanaan FJGS.

"Hingga saat ini kita sudah meraup untung 20 persen dari target, meski ada perlambatan ekonomi kami yakin dapat mencapai target di akhir pelaksanaan," kata Ellen dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Ellen mengatakan meski di awal peminat FJGS masih agak lesu, dirinya yakin memasuki dua minggu jelang lebaran akan terjadi lonjakan pembeli.

"THR biasanya dibagi dua minggu jelang lebaran selain itu nanti akan ada Midnight Sale di 21 mall, kemungkinan di situ akan menanjak tinggi," katanya.

Ellen mengatakan, hingga saat ini produk premier atau makanan dan minuman yang paling banyak diburu pembeli.

"Mungkin karena masuk bulan puasa jadi orang-orang banyak yang mencari makanan dan minuman dulu. Nilainya sekitar 50 persen dari penjualan di mall, paling laku produk makanan dan minuman," katanya.

FJGS digelar 1,5 bulan mulai 6 Juni hingga 12 Juli 2015 sebanyak 78 mall dan pusat belanja di Jakarta.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015