La Serena (ANTARA News) - Lionel Messi berbicara dari hati soal obsesinya membela timnas Argentina di ajang Copa America 2015. "Saya ingin berbuat sesuatu yang membanggakan bagi Argentina," kata bintang Barcelona itu.

Dalam wawancara dengan canchallena.com, ia membulatkan tekad untuk memberi kebanggaan dan kehormatan bagi Argentina dalam kompetisi Copa America 2015 yang diadakan di Cile.

"Kami berada di sini untuk meraih kemenangan dan mendapat  gelar. Seluruh personel bertekad bertanding sebaik mungkin. Kami telah ikut bertanding di Piala Dunia. Saya ingin memberi kemenangan dan kebanggaan yang bertahan lama bagi Argentina," katanya sebagaimana dikutip dari laman Marca.

Messi juga mengatakan, setelah bertanding melawan Paraguay, para pemain berkumpul di ruang ganti dan saling menguatkan. "Kami saling bicara. Kami berkumpul dan berdiskusi banyak hal agar penampilan kami makin baik di laga-laga selanjutnya."

"Sebagai tim, kami terus berusaha tampil gemilang, untuk itu kami perlu menjalin saling pengertian. Kami harus berbuat akan apa yang memang kami dambakan," katanya.

"Kritik tetap diperlukan. Kami tidak ingin bersikap terlalu percaya diri, untuk itu kami perlu bertanding sebaik mungkin. Dengan berdiskusi, kami coba saling mengoreksi kekeliruan. Ini gagasan yang senantiasa kami wujudkan agar kami meraih kemenangan. Kami masih harus terus berbuat agar beroleh hasil maksimal," kata Messi.     

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2015