Belitung Timur (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan sejumlah kartu sakti kepada 33 wakil penerima di Kabupaten Belitung Timur Provinsi Bangka Belitung, Sabtu.

Jenis kartu yang dibagikan adalah Kartu Asistensi Sosial untuk Penyandang Disabilitas Berat, Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

"Pemegang kartu disabilitas diberikan bantuan Rp300.000 untuk biaya kesehatan," kata Presiden Jokowi di Pantai Serdang Desa Barru Kecamatan Manggar, Belitung Timur.

Turut mendampingi Presiden, Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah menteri antara lain Menkes Nila F Moeloek, Menperin Saleh Husin, dan Menko Perekonomian Sofyan Djalil.

Kepala BKPM Franky Sibarani, Dirut BPJS Kesehatan Fachmi Idris, dan Bupati Belitung Rustam Effendi juga ikut mendampingi.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi pun memberikan pertanyaan kepada penerima kartu sakti dan warga. Kepada mereka diberikan hadiah berupa sepeda kayuh.

Sebelumnya dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Babel, Presiden dan rombongan mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang di Kabupaten Belitung.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2015