Medan (ANTARA News) - Tim evakuasi terdiri TNI, Polri dan SAR, Rabu, terus bekerja keras menyisir lokasi jatuhnya pesawat C-130 Hercules di Jalan Letjen Djamin Ginting, Medan.

Dari pantauan Antara di lakasi jatuhnya pesawat itu, dua unit alat berat eskavator milik Kodam I/Bukit Barisan terus bekerja mendatarkan tumpukan tanah dan menarik bangkai pesawat Hercules ini.

Personel TNI terus membersihkan lokasi dengan memotong badan pesawat agar  mereka mudah mencari dan mengevakuasi korban yang belum ditemukan.

Bangkai pesawat Hercules telah terpotong dua dengan menggunakan alar berat itu dengan bagian kepala pesawat masih ada di lokasi, sedangkan bagian ekor sudah dievakuasi ke Lanud Soewondo Medan untuk diselidiki.

Tim evakuasi masih terus mengais-gais dan membersihkan bahan materil di dalam pesawat Hercules bernomor registrasi A-1310 milik TNI AU ini.

Di lokasi jatuhnya pesawat itu, dipasang kawat berduri agar masyarakat tidak boleh masuk, sekaligus demi memudahkan tim evakuasi bekerja.

Ratusan masyarakat terus berdatangan untuk melihat evakuasi korban dan pemindahan bangkai pesawat.

Data RSUP Adam Malik Medan, hingga pukul 12.00 WIB hari ini menunjukkan, 142 korban tewas telah dievakuasi ke rumah sakit milik pemerintah itu, sedangkan petugas tim DVI Polri telah mengidentifikasi 59 jenazah.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2015