Melbourne (ANTARA News) - Petenis peringkat 11 dunia Grigor Dimitrov telah berpisah dengan pelatihnya, Roger Rasheed, sehari setelah hasil mengecewakan di putaran ketiga turnamen Wimbledon.

Petenis Bulgaria itu mengkonfirmasi pemecatan pelatihnya itu melalui twitter.

"Setelah banyak pikir saya telah memutuskan untuk mengakhiri hubungan kerja saya dengan Roger," kata pemain berusia 24 tahun itu dalam akun twitternya.

"Kami memiliki banyak prestasi bersama-sama dan saya berharap yang terbaik untuknya di masa depan."

Lama disebut-sebut sebagai calon juara Grand Slam masa depan, Dimitrov mulai bekerja sama dengan Rasheed pada 2013 dan berhasil mencapai babak semifinal di Wimbledon pada tahun lalu dalam perjalanan menembus peringkat 10 besar dunia setelah semusim di bawah petenis Australia.

Namun, kekasih petenis dunia Maria Sharapova itu tidak mampu menembus dinding untuk tahun ini, tersingkir dari Prancis Terbuka di babak pertama sebelum ditaklukkan dengan stright set langsung oleh petenis Prancis Richard Gasquet di Wimbledon.

Dimitrov tidak menyebutkan siapa pelatihnya yang akan datang, tetapi hasil mengecewakan di Wimbledon dan memicu frustasinya itu mengisyaratkan perubahan yang sedang terjadi.

"Saya 24 tahun, saya tidak menganggap diri saya muda lagi," katanya setelah kekalahannya dari Gasquet.

"Tahun lalu adalah pembuka mata bagi saya, itu menunjukkan apa yang saya mampu. Saya jatuh ke dalam ritme yang saya selalu inginkan, tapi saya juga tahu itu sangat sulit untuk dipertahankan.

"Terutama untuk tahun ini, saya sudah mendapat sejumlah kesulitan untuk bekerja sama dengan situasi dimana saya tidak bisa bermain sebagus tahun lalu.

"Itu datang dengan sedikit kekuatan mental, sesuatu yang anda benar-benar perlu melihat dan mungkin apa yang dapat anda lakukan secara berbeda." Demikian laporan Reuters.

(Uu.D011/A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015