Jakarta (ANTARA News) - Dwidaya Tour salah satu agen perjalanan terbesar Indonesia memprediksi perkembangan bisnis Meeting, Incentive, Conference, dan Event (MICE) tahun 2015 bisa naik 45 persen dari kenaikan sebesar 46 persen pada 2014.

"Untuk tahun 2014, MICE mengalami kenaikan 46 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun ini target kami naik 45 persen dari kenaikan 2014," kata Effendy Dharmawan Direktur Dwidayatour pada acara buka puasa bersama di Jakarta, Kamis.

Sepanjang periode Januari hingga Juni 2015, Effendy Dharmawan mengatakan pihaknya sudah mencapai target di atas 40 persen.

"Januari sampai Juni kami mencapainya, tapi untuk semester kedua kami berharap (target itu) tercapai," katanya.

Ia menjelaskan untuk mencapai target pertumbuhan di semester kedua pihaknya akan bekerja sama dengan dinas pariwisata negera asing seperti Singapura, Jepang dan Australia.

"Kami akan memberikan ide inovatif dan bekerja sama dengan tourism board di luar negeri supaya memberikan deal yang bagus seperti transportasi dan hotel," katanya.

Ia mengatakan konsumen bisnis MICE didominasi perusahaan perbankan dan asuransi yang sering memberangkatkan karyawan, klien atau distributornya ke luar negeri karena berhasil mencapai target perusahaan.

Sementara itu, negara kunjungan wisata favorit warga Indonesia adalah Australia, Singapura, Jepang dan Korea Selatan. Sementara destinasi dalam negerinya adalah Bali, Yogyakarta dan Bandung.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2015