London (ANTARA News) - Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris berpacu dengan waktu untuk awal musim baru Liga Utama Inggris setelah ia mengalami retak pergelangan tangan, demikian diumumkan klub Liga Utama Inggris itu pada Senin.

Pemain internasional Prancis 28 tahun cedera mengalami cedera sejak akhir musim lalu, namun Tottenham tidak menginformasikan secara detail bagaimana ia mendapat masalah itu.

Lloris, yang didatangkan klub London utara itu dari tim Prancis Lyon pada 2012, melakukan 35 penampilan di Liga Utama Inggris musim lalu, dan merupakan salah satu bintang di tim asuhan Mauricio Pochettino.

Lloris dilaporkan merupakan salah satu target transfer untuk Manchester United, jika klub yang bermarkas di Old Trafford itu menjual kiper pilihan pertama mereka David de Gea ke Real Madrid sebelum musim baru dimulai.

"Klub dapat mengonfirmasi bahwa Hugo Lloris mengalami retak pergelangan tangan pada periode musim panas," demikian pernyataan di situs resmi Tottenham.

"Kiper Prancis itu akan terus bekerja bersama tim pertama untuk membangun kebugarannya, sebagai upaya untuk dapat siap pada awal musim."

"Tim medis kami akan terus memonitor rehabilitasi dan perkembangannya selama pra musim."

Jika Lloris tidak mampu pulih tepat waktu untuk pertandingan pertama Tottenham di Liga Utama Inggris ketika mereka dijamu Manchester United pada 8 Agustus, maka mantan kiper Swansea Michael Vorm kemungkinan akan mengisi posisi pria Prancis itu. Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015