Abidjan (ANTARA News) - Michel Dussuyer telah mengambil alih jabatan sebagai pelatih baru Juara Afrika Pantai Gading, federasi sepak bola negara itu mengumumkan pada hari Selasa.

Pelatih berusia 56 tahun asal Prancis itu belum berkerja lagi di sepak bola Afrika, setelah sebelumnya bekerja sebagai pelatih tim nasional Guinea dalam dua musim terpisah selain juga bertugas di Benin.

Dia telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi tambahan selama dua tahun, federasi mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Dussuyer menggantikan rekan senegaranya Herve Renard, yang meninggalkan tim segera setelah memenangi Piala Afrika dengan Elephants di Equatorial Guinea pada bulan Februari dan kemudian mengambil alih klub Ligue 1, Lille.

Dussuyer adalah asisten pelatih Ivoria, di bawah Henri Michel, ketika mereka akhirnya kalah di final Nations Cup 2006 dari tuan rumah Mesir melalui adu penalti setelah pertandingan berakhir imbang.

Tugas pertama Dussuyer adalah menghadapi laga kualifikasi Piala Afrika di Sierra Leone pada 5 September, demikian Reuters.

(Uu.D011)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2015