Bandarlampung (ANTARA News) - Komisi II DPR RI akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung
selama dua hari, pada 4--5 Agustus 2015 dalam rangka meninjau persiapan dan kesiapan pemilukada serentak di daerah itu.

"Selain itu, rombongan DPR RI itu juga akan menggelar pertemuan dengan KPU provinsi/kabupaten/kota, Bawaslu provinsi dan panwaslu kabupaten/kota se-Provinsi Lampung," kata Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik, Harun Al Rasyid, di Bandarlampung, Kamis.

Ia menyebutkan, Komisi II DPR RI akan mengkaji kesiapan pemilukada, serta akan mengadakan pertemuan dengan gubernur Lampung/bupati dan wali kota se-Provinsi Lampung, pimpinan DPRD Provinsi Lampung dan satuan kerja perangkat daerah terkait.

Kunker rombongan DPR RI itu, lanjutnya, juga mengamati pelayanan publik, penanganan pegawai dan tenaga honorer, implementasi UU Desa, program pengelolaan pertanahan dan penyelenggaraan pemerintah daerah.

Mereka juga akan dikunjungi yaitu Badan Kepegawaian Daerah, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Badan Kesbangpol Daerah, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Provinsi

Lampung serta Kanwil BPN Provinsi Lampung dan kabupaten/kota.

"Selain itu Komisi II juga akan mengunjungi Kantor Ombudsman RI untuk berdialog terkait pengaduan masyarakat, " tambah Harun Al Rasyid.

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2015