Jakarta (ANTARA News) - Brendan Rodgers yakin kualitas Christian Benteke akan memungkinkan dia langsung bisa menyesuaikan dengan sistem Liverpool, dan akan ada lebih banyak kejutan dari striker Belgia itu.

Pemain yang direkrut dari Aston Villa itu menandai debutnya bersama Reds dengan mencetak sebuah gol voli menakjubkan saat melawan Swindon Town pada hari Minggu lalu.

Rodgers percaya moment sekilas itu telah menyajikan apa yang akan ditawarkan Benteke kepada klub barunya musim ini ketika Liverpool menargetkan lebih banyak gol pada musim 2015-2016,

"Dia tipe pemain yang sangat cocok bagi kami. Aku telah melihatnya dekat dalam jangkaun sejak dia datang ke Liga Inggris," kata pelatih Liverpool itu seperti dikutip di laman klub.

Rodgers mengaku sudah mengamati permainan Benteke di pertandingan-pertandingan. "Dia punya potensi besar, masih banyak ruang untuk peningkatan baginya."

Menurut sang manajer, Benteke bisa bermain di berbagai tipe permainan. Yang akan banyak mengejutkan banyak orang adalah kualitas sepakbolanya.

Selain Benteke, Rodgers juga didukung jajaran penyerang Liverpool seperti Roberto Firmino dan Danny Ings, sementara Divock Origi telah kembali ke Melwood setelah menyelesaikan sebagai pemain pinjaman di Lille.

Kedatangan Benteke diharapkan Rodgers akan memperbaiki catatan gol Liverpool yang menurun pada musim lalu.

"(Mencetak gol) adalah salah satu hal yang kurang pada musim lalu bagi kami. Kami menurun dalam catatan gol," tambahnya.

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2015