Jakarta (ANTARA News) - Borussia Dortmund melaju ke putaran kedua Piala Jerman (DFB Pokal) usai menang 2-0 atas tim kasta ketiga Liga Jerman, Chemnitzer, di Stadion der Gellertstrade, Saxony, Minggu.

Borussia Dortmund unggul 1-0 pada babak pertama lewat sundulan Pierre-Emerick Aubameyang setelah menerima bola melambung dari Henrikh Mkhitaryan pada menit 25.

Tim asuhan Thomas Tuchel menambah keunggulan pada menit 82 lewat kerja sama Pierre-Emerick Aubameyang yang diselesaikan dengan baik oleh Henrikh Mkhitaryan.

Hasil 2-0 ini memastikan Borussia Dortmund melaju ke putaran kedua (32 besar) Piala Jerman yang akan digelar pada 28 Oktober 2015.

Klub Bundesliga yang lolos ke 32 besar antara lain Werder Bremen, Bayer Leverkusen, Wolfburg, Schalke, Augsburg, dan FC Koln.

Adapun babak 16 besar Piala Jerman akan dilangsungkan pada 15 Desember 2015.

Susunan pemain kedua tim, dari laman ESPN:

Dortmund (4-2-3-1): Burki; Piszczek, Sokratis, Hummels, Schmelzer; Bender (Julian Weigl), Gundogan; Reus (Ginter), Castro (Jonas Hofmann), Mkhitaryan; Aubameyang.

Chemnitzer (4-2-3-1): Kunz; Conrad, Endres, Roseler, Stenzel; Danneberg, Dem (Steinmann); Ofosu (Ronny Konig), Loning, Nandzik (Cappek); Fink.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2015