Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi IV DPR RI Andi Akmal Pasluddin mendesak pemerintah terutama Kementerian Pertanian untuk benar-benar memberikan solusi terhadap persoalan meningkatnya harga daging di Tanah Air.

"Saya sangat berharap, pemerintah dapat segera memberi solusi terhadap tingginya harga daging sapi ini tanpa adanya impor lagi," kata Andi Akmal Pasluddin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Menurut dia, bila opsi impor dilaksanakan oleh seizin pemerintah maka hal tersebut bisa saja membuat peternak yang mempersiapkan diri untuk pasokan saat Idul Adha akan menjadi semakin terpuruk.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu mengingatkan bahwa sekitar separuh dari kebutuhan daging secara nasional diserap di wilayah seperti Banten, Jakarta, dan Jawa Barat.

Sehingga, lanjutnya, bila terjadi gejolak meningkatnya harga atau bahkan kelangkaan pasokan daging maka akan sangat terasa imbasnya adalah di wilayah itu.

Sebagaimana diberitakan, Perum Bulog siap menggelontorkan daging sapi sebanyak 2,4 ton per hari untuk kegiatan operasi pasar di wilayah DKI Jakarta menyusul meningkatnya harga komoditas pangan tersebut di pasaran.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2015