Jakarta (ANTARA News) - Atlet tunggal putra Tiongkok Chen Long mampu menaklukkan pemain Thailand Tanongsak Saensomboonsuk pada putaran ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 meski mengaku kepanasan.

"Tadi suasana di lapangan tidak mendukung dan panas. Saya tidak bisa fokus," kata Chen setelah pertandingan di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Kamis.

Chen yang merupakan pemain unggulan pertama Kejuaraan Dunia 2015, mengalahkan Tanongsak dalam waktu 49 menit dengan skor 21-17, 21-18.

Meskipun menjadi pemain unggulan dan menempati peringkat pertama dunia, Chen mengaku tidak memikirkan lawan-lawan berat seperti Lee Chong Wei ataupun Lin Dan.

"Bisa menang saja saya sudah bersyukur. Saya hanya ingin fokus pada satu per satu pertandingan," kata Chen Long.

Sementara Tanongsak merasa strategi permainannya menghadapi Chen Long sudah baik meskipun melakukan kesalahan beberapa kali.

"Ini bukan pertama kalinya saya bertemu dia. Saya masih punya kepercayaan diri. Tapi, tadi saya telah membuat beberapa kesalahan," kata Tanongsak.

Wakil tunggal putra Thailand itu mengatakan tidak beruntung dengan hasil undian Kejuaraan Dunia 2015 karena harus bertemu Chen Long pada putaran ketiga.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2015