London (ANTARA News) - Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan pada Jumat bahwa dokter tim pertama Chelsea jelas-jelas mengikuti peraturan pada insiden yang dilaporkan membuat ia ditepikan oleh pelatih Jose Mourinho.

Pers Inggris melaporkan klaim Mourinho yang menepikan Eva Carneiro dan fisioterapis Jon Fearn dari pertandingan-pertandingan dan sesi-sesi latihan, setelah mereka membuat dirinya marah dengan bergegas memasuki lapangan untuk merawat Eden Hazard pada fase akhir pertandingan saat Chelsea bermain imbang 2-2 dengan Swansea City akhir pekan silam, yang membuat Si Biru untuk sementara harus tampil dengan sembilan pemain.

Mourinho telah banyak mendapat kritik atas laporan-laporan itu, dan Wenger mengatakan bahwa berbahaya bagi seorang pelatih untuk melakukan apapun yang dapat merusak persatuan dengan klubnya.

"Itu adalah masalah di dalam klub jika Anda tidak bersatu, itu lebih sulit. Kepercayaan dan kesatuanlah yang menciptakan kekuatan," kata pria asal Prancis, yang sejak lama berselisih dengan Mourinho, pada konferensi pers.

"Anda tahu Anda berbicara mengenai cerita di Chelsea. Pertama-tama saya tidak mengikutinya, sebagaimana Anda tahu saya tidak memiliki ketertarikan kuat tentang apa yang terjadi di Chelsea."

"Kedua peraturan-peraturan sudah jelas bahwa ketika wasit memberi indikasi bahwa (staf) medis dapat masuk, mereka dapat masuk."

"Setelah itu apa yang terjadi saya tidak tahu secara spesifik situasinya, namun peraturan-peraturannya sudah jelas. Wasitlah yang membuat keputusan."

Ketua medis FIFA Juru Dvorak juga telah melontarkan dukungan terhadap Carneiro (41), yang telah bekerja di Chelsea sejak 2009.

"Saya tidak dapat melihat situasi seperti itu dan kita harus membela posisi dokter," ucapnya kepada Sky Sport News. "Semua orang yang terlibat harus menghormati fakta bahwa dokter memiliki wewenang."

"Saya tidak ingin mengintervensi klub, namun saya akan mendukung dengan jelas apa yang dilakukan dokter tim dan fisioterapis. Ketika mereka diminta, mereka harus masuk ke dalam lapangan."

Dengan Hazard yang diwajibkan untuk meninggalkan lapangan setelah mendapat perawatan dan Chelsea telah bermain dengan sepuluh pemain menyusul kartu merah yang diterima kiper Thibaut Courtois, pasukan Mourinho untuk beberapa waktu hanya bermain dengan sembilan pemain.

Mourinho mengatakan bahwa Carneiro dan Fearn "impulsif dan naif" dengan merawat Hazard, dan mengatakan bahwa perilaku mereka memperlihatkan bahwa mereka "tidak memahami permainan."

Chelsea menolak mengomentari masalah ini, namun Mourinho diharapkan akan memberikan pendapatnya kepada media saat ia melakukan konferensi pers mingguan pada Jumat malam. Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015