Kupang (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar Pameran Pembangunan dan Hiburan Rakyat dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-70 yang akan jatuh pada Senin (17/8) pekan depan.

"Pameran ini bertujuan untuk membangkitkan rasa bangga dari generasi muda kita akan berbagai pembangunan yang telah berjalan dan yang sedang diusahakan oleh pemerintah Indonesia," kata Gubernur NTT Frans Lebu Raya usai membuka pameran pembangunan dan hiburan rakyat sore tadi di Kupang, Jumat.

Pameran ini menurutnya akan berlangsung selama 10 hari dan diikuti oleh SKPD tingkat provinsi, pemerintah kabupaten/kota, BUMN dan BUMD serta TNI dan Polri. Tidak hanya itu saja kalangan swasta, UKM serta universitas yang ada di Kupang juga turut meramaikan pameran pembangunan tersebut.

Gubernur Frans juga mengatakan dengan dilaksanakannya pameran pembangunan ini, masyarakat dapat mengetahui bahwa dalam beberapa tahun ini, telah terjadi berbagai macam perubahan dalam hal pembangunan di provinsi kepulauan ini.

"Stan-stan yang ada ini tidak hanya dari pihak swasta tetapi dari semua SKPD, BUMN, pihak keamanan, serta lembaga pendidikan yang berada di Kupang," ujarnya.

Pameran pembangunan yang dilakukan setiap tahun ini, menurut Frans, merupakan bentuk pertanggungjawaban dari pemerintah provinsi kepada masyarakatnya, untuk mengetahui apa saja yang telah dilakukan pemerintah.

Keberadaan pameran ini juga bisa menjadi ajang belajar dari masyarakat yang menonton untuk mengetahui bagaimana cara bercocok tanam yang baik, dengan menggunakan peralatan yang modern dalam bercocok tanam.

Karena dalam pameran yang digelar mulai 14 Agustus hari ini sampai dengan 23 Agustus pekan depan, ada beberapa stan pertanian yang akan menjelaskan tentang cara bercocok tanam.

Pria yang baru mendapatkan penghargaan kehormatan Bintang Jasa Utama dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta pada Kamis (13/8) kemarin, mengharapkan agar warga masyarakat yang datang untuk menyaksikan pameran dapat menjaga keamanan di lokasi pameran sehingga tercipta suasana yang kondusif.

"Saya juga mengucapan terima kasih kepada Manajemen Lippo Plaza yang telah menyediakan lokasi parkirnya untuk kegiatan pameran ini," tuturnya. 

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015