Baa (ANTARA News) - Bupati Kabupaten Rote Ndao, Leeonard Haning mengatakan kehadiran komunitas 1.000 Guru Kupang di pulau tersebut dapat memberikan motivasi bagi guru-guru yang bertugas di Rote untuk lebih giat berjuang demi pendidikan di pulau tersebut.

"Saya berharap, kehadiran adik-adik komunitas 1.000 Guru Kupang ini, dapat memberikan inspirasi bagi sejumlah guru di Rote ini," katanya saat menyambut kehadiran Komunitas itu di ibu Kota Rote Ndao Baa, Minggu.

Bertepatan dengan kehadiran komunitas 1.000 Guru Kupang tersebut, Leonard Haning juga menerima sejumlah calon guru-guru dari Rote.

Komunitas 1.000 Guru Kupang tersebut juga menurut Bupati Rote merupakan sebuah tugas mulia yang dan merupakan suatu kegiatan inisiatif yang patut di contoh oleh anak-anak muda di pulau tersebut.

"Masa mereka yang dari luar Rote datang untuk membantu pendidikan kita di sini, terus kita diam saja. Oleh karena itu guru-guru di Rote diharapkan lebih giat lagi untuk berusaha meningkatkan pendidikan di daerah ini," ujajrnya.

Di ulang tahun kemerdekaan RI ke-70 ini lanjut Leonard mengajak semua masyarakat agar bersama-sama bekerja membangun Rote lebih baik lagi.

Baik itu dalam bidang pendidikan, pariwisata dan kebudayaan, serta ikut juga menjaga keamanan pulau yang berbatasan dengan Australia tersebut.

"Saya berharap agar Komunitas 1.000 Guru Kupang bisa memberikan yang terbaik bagi pendidikan di Rote ini walaupun hanya dua hari saja di sana," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-70 Komunitas yang menamakan diri mereka 1.000 Guru Kupang mengelar kegiatan berbagi Ilmu di SD Nitanalain Desa Tebole Kabupaten Rote.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2015