London (ANTARA News) - Rekrutan baru Liverpool Joe Gomez menikmati kesempatannya tampil sebagai pemain tim pertama setelah pemain 18 tahun itu secara mengejutkan dimainkan sejak awal pada dua pertandingan pembukaan klub Merseyside itu di Liga Utama Inggris.

Gomez menyepakati kontrak lima tahun dengan nilai transfer yang dirahasiakan ketika ia didatangkan Liverpool dari Charlton Athletic, dan meski sebelumnya ia dikenal sebagai seorang bek tengah, ia dimainkan sebagai bek kiri saat Si Merah menang 1-0 atas Stoke City dan Bournemouth.

Pemain Inggris itu berkata dirinya tidak menduga dapat memberikan dampak instan kepada klub, bahkan sempat berpikir kalau dirinya akan dipinjamkan, namun penampilan-penampilan yang meyakinkan pada tur pra musim telah meyakinkan pelatih Brendan Rodgers untuk mempromosikannya langsung ke tim pertama.

"Sejujurnya, mungkin saya belum benar-benar tenggelam di dalamnya. Saya pikir itu akan memerlukan waktu, namun saat ini saya hanya berusaha untuk tetap maju dan tetap bekerja," kata Gomez kepada situs resmi klub (www.liverpoolfc.com).

"Ini tentu saja jauh dari apa yang saya perkirakan, untuk datang dan untuk bermain pada dua pertandingan pertama. Saya tahu bahwa terdapat peluang bagi saya untuk dipinjamkan, namun inilah tujuannya.... untuk berusaha masuk tim."

Bagaimanapun, Gomez menolak untuk berpuas diri, menegaskan bahwa musim ini masih sangat panjang.

"Ini hanya pintu-pintu awal dan hanya dua pertandingan dari musim yang panjang, maka saya tahu bahwa masih banyak kerja keras yang harus dilakukan. Saya harus terus bekerja keras untuk berusaha bertahan di tim," kata pemain internasional Inggris U-19 itu.

Pertandingan Liverpool selanjutnya adalah lawatan ke London Utara pada Senin untuk pertandingan melawan Arsenal di Stadion Emirates, tempat di mana mereka kalah 1-4 pada musim lalu. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2015